Wawancara SNSD dengan media Perancis Orient Extreme

21.30.00


Sebelum tampil dengan lagu 'The Boys' di acara talk show populer Perancis Le Grand Journal, SNSD menyempatkan diri untuk wawancara dengan orient-extreme. Wawancara ini saya terjemahkan langsung dari situs Orient Extreme.


Konferensi Press Perancis GIRLS’ GENERATION di Paris

Apakah Music Bank adalah pertunjukan pertama kalian di Eropa?
Tiffany: Kami sudah pernah tampil di sini melalui SMTOWN WORLD TOUR dan masih akan terus berlangsung. Kami sangat ingin tampil lagi, tapi kami hanya punya kesempatan untuk tampil pad konser kemarin (MUSIC BANK in Paris) dan juga penampilan hari ini di Le Grand Journal.

Kalian adalah artis Korea pertama yang di kontrak oleh majot label dunia: Universal Music. Bagaimana perasaan kalian?
Semua: Sebenarnya kami sangat kaget. Memang benar kami mendapat kontrak dari Universal Music dan kami bangga dengan ini.

Bagaimana menurut kalian tentang penggemar Perancis?
Seohyun dan Sooyoung: Penggemar Perancis sangat bersemangat. Yang lebih membuat kami tersentuh adalah mereka mendukung kami dengan bahasa Korea. kami sangat tersentuh dan kami juga sangat ingin menyanyi dalam bahasa Perancis untuk berterima kasih. Kemarin di Bercy, ada banyak penggemar Eropa di konser Music Bank. Kadang kita melihat para penggemar tidak terlalu antusias, tapi ini berbeda dengan konser Music Bank kali ini. Semua orang melompat meskipun tanpa diminta. Ini merupakan suasana yang sangat indah! kami bahkan melihat bendera Korea.

Berapa lama kalian berlajar koreografi untuk The Boys? Berapa kali kalian harus syuting video promosinya? Dan Apakah kalian ikut memberikan ide pada storyline dan pengarahan?
Tiffany dan Yuri: Syuting untuk music video biasanya memerlukan waktu sekitar 3-4 hari, tapi The Boys ini berbeda karena ada versi bahasa Korea dan versi bahasa Inggris. Jadi syutingny sedikit lebih lama yaitu 6 hari. Untuk koreografi, kami perlu waktu 7 sampai 10 hari untuk belajar gerakannya. Sebenarnya kami boleh memberikan ide, tapi kami lebih menyerahkannya pada profesional untuk melakukan tuga mereka. Kami pikir mereka adalah yang terbaik dan akan menghasilkan sesuatu yang terbaik pula. Jika sesuatu membuat kami tidak nyaman, kami boleh bilang, tapi selama ini kami belum pernah mengalami masalah dan kami sangat puas dengan apa yang telah mereka buat.

Apa rencana kalian untuk tahun 2012? Apakah kalian akan tetap promosi The Boys, atau merilis single baru untuk musim panas mungkin?
Tiffany: Sebenarnya kami sedang mempersiapkan proyek selanjutnya, seperti full album Amerika dengan semua lagu berbahasa Inggris. Mungkin juga akan dirilis di Eropa dan Perancis. Mungkin akan rilis selama musim panas tapi kami masih belum tahu pasti.

Teddy Riley adalah produser dari single The Boys. Bisakah kalian memberi kami sedikit bocoran tentang siapa produser mana yang akan terlibat dalam album internasional kalian? Apakah kalian akan berkolaborasi dengan artis internasional?
Tiffany: Untuk saat ini, belum ada keputusan mengenai hal ini, tapi kami berharap bsa bekerja sama dengan orang-orang terkenal lainnya.

Karena kalian akan merilis album dengan semua lagu berhasa Inggris, apakah kalian tidak takut meninggalkan asal kalian, Korea?
Tiffany dan Sooyoung: Tidak sama sekali. Kami tidak pernah berpikit untuk meninggalkan Korea dan penggemar kami di sana. Kami rasa kami telah berevolusi dari sekumpulan gadis remaja menjadi sekelompok wanita muda.
Taeyeon: Tujuan kami tidak meinggalkan negara kami dan penggemar, tapi untuk berkembang dan meningkatkan kualitas kami menjadi lebih baik.

Berhubungan dengan penampilan kalian di Le Grand Journal yang merupakan acara TV terkenal di Perancis, saya ingin tahu apakah kalian pernah menyangka untuk tampil di acara TV seperti Late Show with David Letterman di Amerika dan bagaimana perasaan kalian mengenai hal ini?
SooYoung: Our presence in such talk shows are great opportunities for us and we are really happy about it. We had already done a lot of shows in Korea as well as in Japan but thanks to our new album The Boys, we can present it in the US and in Europe and we are really thankful for that. We will do our best!

Apa yang kalian lihat dan sukai dari Perancis?
Seohyun: Château de Versailles. Tempat ini sangat besar jadi kami tidak punya banyak waktu untuk mengunjungi semua sudutnya.
Sooyoung: Saya sangat suka musical Notre-Dame de Paris. Jadi, saat melihat monumen Notre-Dame de Paris, saya merasa teringat pada musical tersebut dan sejarah yang telah dilalui oleh monumen ini.
Yoona: Dan juga menara Eiffel. Saya sudah pernah kesana bersama dengan kedua orang tua saya waktu masih kecil. Menaranya sangat besar sehingga kita bisa melihat Paris dari atas dengan jelas.

Apa yang paling kalian rindukan dari Korea?
Tiffany, Taeyeon, Hyoyeon, dan yang lainnya setuju: Musik…

Kalian adalah wakil dari budaya Korea yang baru. Orang eropa akan mulai tertarik pada makanan kalian (masakan), bahasa, dll. Apakah kalian bangga dengan status kalian sebagai juru bicara budaya Korea?
Taeyeon: Tentu saja, kami semua sangat bangga, tapi pada saat yang sama, ini juga merupakan tugas yang penting karena banyak orang akan belajar budaya Korea melalui kami dan musik kami. Jadi, kami harus sangat berhati-hati. Melalui Kpop dan group ini, kami sangat senang bisa mewakili negara kami.


Kalian memiliki jadwal yang padat dan melelahkan. Bagaimana kalian menjaga kesehatan kalian?
Sebagian member: Yang paling sulit adalah jet lag. Kadang kami merasa seperti, "Dimana kita? Negara mana?" Tapi kami sangat senang karena para penggemar dan jurnalis datang untuk melihat kami dan menyukai kami. Sehingga kami lupa pada kecapaian kami. Dan juga kami bisa menemukan hal baru, bertemu dengan orang baru dan tampil di panggung yang berbeda, ini seperti hadiah.

T-ara bilang bahwa mereka jarang liburan. Apakah kalian sempat berlibur?
Hyoyeon, Tiffany, Seohyun dan Yuri: Tentu saja, kami bekerja keras tapi kami berpikir bersenang-senang juga penting. Jadi, kami tak lupa utuk meminta label kami untuk bisa berlibur. Bahkan jika kami pergi ke luar negeri untuk bekerja, kami selalu beruasa untuk menyempatkan waktu untuk bersenang-senang. Karena kami selalu bersama, ini jadi seperti summer camp.
Sooyoung: Bahkan saat kami berlibur, kami selalu bersama…

Apakah kalian memiliki kegiatan individu?
Taeyeon: Akhir-akhir ini, kami sangat sibuk dengan aktivitas internasional kami. Untuk solo karir, kami bekerja pada bidang yang paling kami bisa. Beberapa tampil di musikal, drama, atau jadi Host di TV…

Kalian adalah grup dengan sembilan wanita. Apakah kalian selalu setuju satu sama lain? Apakah kalian pernah bertengkar dengan member lainnya?
Taeyeon dan Sooyoung: Banyak yang bertanya ha; yang sama pada kami [tertawa]. Tentu saja, kami adalah sembilan cewek, jadi kadang ada sembialn ide yang berbeda yang bisa menjadi masalah. Namun, kami selalu menemukan pemecahannya, tapi kami belum pernah marah sampai meledak. Beberapa dari kami sudah berteman selama 10 sampai 13 tahun, jadi kami cukup mengenal member lainnya.

Bolehkah kalian berpacaran?
Sooyoung: Tiffany memberi saya cokelat dalam bentuk seorang pria sebagai hadiah ulang tahun. Ini membuat saya sedikit merasa nyaman. Paling tidak saya punya seorang pacar... dalam bentuk cokelat.





Sumber: orient-extreme
Terjemahan: @debeesen

You Might Also Like

0 comments

Blog Archive