Wawancara Cine21 dengan Sunny tentang ‘Koala Kid: Birth of a Great Hero’

23.44.00

Cine21, sebuah website yang menyajikan berbahgai berita tentang film, baru-baru ini mewawancarai Sunny dan Taemin untuk peran mereka sebagai pengisi suara dalam film animasi “Koala Kid: Birth of a Great Hero”. Sunny dan Taemin mengungkapkan karakter mereka dalam film ini dan berbagi cerita tentang proses rekaman dan tentang film ini sendiri.

(Catatan Editor: Hanya pertanyaan yang dijawab Sunny yang dimasukkan dalam terjemahan ini. Bagian yang bukan bagian Sunny tidak dimasukkan.)

Bold: Pertanyaan
Unbold: Jawaban


Saya rasa Sunny mungkin sudah pernah dengar bahwa wajahnya sangat mirip dengan koala.
Selama proses rekaman, banyak yang bilang bahwa saya sangat mirip koala, tapi setelah mendengar apa yang dikatakan oleh Taemin tentang koala, saya rasa kami memiliki kebiasaan yang sama. Saya juga banyak tidur dan juga banyak makan. (LOL) (catatan: Dalam pertanyaan sebelumnya yang tidak dimasukkan, Taemin ditanya mengenai apaka dia menyukai koala. Dia menyatakan bahwa koala tidur dua puluh jam sehari dan makan atau bersantai selama empat jam berikutnya.)

Bagaimana perasaanmu saat berperan dalam sebuah film animasi sebagai pengisi suara?
Jujur saja, pada awanya, saya berfikir ini adalah hal yang mudah. Mungkin karena saya sangat menyukai animasi Disney saat saya masih kecil dulu, jadi saya hanya berfikir ini adalah sesuatu yang bagus. Namun, setelah melihat video yang diberikan oleh para krew dan membaca naskahnya,saya tidak bisa. Saya sangat terkejut. Saya khawatir tentang bagaimana saya bisa melakukannya dengan baik, tapi saat saya mulai rekaman, para krew sangat baik. Biasanya, saya sangat pemalu, jadi saya sangat lega mengetahui bahwa mereka semua sangat baik dan sabar dengan akting suara saya.

Masak sih? Kamu terlihat seperti bukan tipe orang yang pemalu di semua variety show seperti “Invincible Youth”.
Sunny: Saya akan berubah saat syuting program TV.
Taemin: Seperti yang aku duga, dia adalah seorang selebriti sungguhan!

Member SNSD lainnya, Taeyeon dan Seohyun, pernah menjadi pengisi suara dalam film “Super Bad”. Apakah mereka membantumu?
Rekaman ini sebenarnya dilakukan selama empat hari. Namun saya benar-benar tidak memiliki waktu yang cukup sehingga saya harus menyelesaikan rekaman dalam waktu dua hari. Saat saya bilang ke mereka bahwa saya hanya memiliki waktu dua hari, Taeyeon dan Seohyun mengatakan padaku untuk berlatih dengan giat. Mereka juga memberi saran bahwa overreacting akan sangat terlihat alami untuk sebuah film animasi dan akan terlihat sangat lucu bagi penonton.

Johnny (karakter Taemin) memiliki personaliti yang sangat pemalu dan ragu-ragu, sedangkan Miranda sangatlah terbuka dan percaya diri. Apakah ada permintaan khusus dari sang sutradara agar suara kalian bisa cocok dengan karateristik yang berbeda-beda?
Miranda adalah sosok yang sangat kharismatik dn mungkin memiliki karakter yang kuat. Hal ini membuat saya sangat sulit untuk mengekspresikannya hanya dengan suara saja. Mungkin akan berbeda jika saya ikut beraksi. Saat pertama kali mendengarkan, hasilnya sangat datar dan canggung. Namun, sutradara dan krew m,enjelaskan situasi dari scene dalam film tersebut dengan sangat baik, sehingga saya bisa meraba-raba jenis karakternya.

Johnny dan Miranda terus-terusan bertengkar dan berakhir saling jatuh cinta. Saya dengar proses rekaman kalian terpisah. Apa kalian malu dengan adegan dalam scene ini?
Sunny: Saya mendengarkan hasil rekaman dari Taemin dan melakukan rekaman berdasarkan rekaman milik Taemin tersebut. Namun, saya malah terus-terusan tertawa saat mendengar suara Taemin. Sutradara bertanya kenapa saya terus tertawa, dan saya jawab, “Tidak ada. Tapi, bagaimana Taemin merekam ini? Ini membuatku malu.”
Taemin: Saya merekamnya dengan sangat jelek. Setelah Sunny Noona selesai rekaman, saya merekam kembali bagian-bagian saya untuk diedit. rekaman pertam itu benar-benar sangat buruk dan tidak layak untuk dipasang.

Saya dengar, bagian terberat dari dubbing untuk pertama kali adalah ekspresi- ekspresi pendek. Bagaimana ceritanya?
Ada scene dimana Johnny dan Miranda jatuh saat menaiki reptilThere’s a scene in which Johnny and Miranda fall riding a lizard, dan membuat mereka meluncur. Taemin merekam suara “Eu-ah~ Eu-ah~ Eu-ah~” dengan sangat datar. Saya tertawa saat mendengarnya. Setelah mendengar hasil rekaman saya, sutradara bilang, “Sunny, kau tak seharusnya tertawa pada orang lain.” (LOL)

Apakah ada scene yang paling terngiang dari “Koala Kid”?
Taemin: Hm. Endingnya adalah scene yang paling saya ingat. Ada adegan ciuman antara Miranda dan Johnny. Hasilnya sangat indah.
Sunny: Pertama kali melihatnya, saya langsung marah saat melihat scene terakhir itu. Bagaimana mungkin seekor koala melakukan adegan ciuman itu...Saya sendiri malah belum pernah… (LOL) Kemudian saya melihat scene itu lagi saat rekaman dan saya berfikir, “Ah~ Scene ini sangatlah cantik.”

Apakah kamu memiliki keinginan untuk berakting secara sungguh-sungguh, tidak hanya mengisi suara?
Member SNSD lainnya akan berakting di berbagai drama mulai awal tahun ini. Aku ingin pusa-puas melihatnya. Sebernarnya, saya tidak terlalu banyak berfikir dalam drama-drama biasanya, tapi saya telah banyak menerima pertanyaan yang sama. Jika saya bilang, “Saya tidak berani untuk terjun di dunia akting yang serius," saya tidak tahu apakah ini perbandingan yang bagus, tapi ini seperti mengatakan, “Saya tidak ingi menikah dengan Won Bin." (LOL) Ini seperti saya mengambil roti yang belum ditawarkan pada saya, jadi saya akan sangat berhati-hati saat mengatakan soal ini. Saya akan mencoba akting saat saya sudah cukup percaya diri saya mampu. Saya tidak bisa menerima pelajaran akting sebanyak member lainnya. Jadi saya pikir, mungkin hal ini akan terwujud saat saya telah belajar hal dasarnya.


Sumber: Cine21 via Soshified.com
Bahasa Inggris: ch0sshi@soshifed
Editor: residentbenchwarmer@soshified
Bahasa Indonesia: @debeesen

You Might Also Like

0 comments

Blog Archive