"Girls' Generation-TaeTiSeo" mencapai All Kill di berbagai chart

17.02.00


Sesaat setelah merilis mini albumnya, sub unit SNSD Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun, "Girls’ Generation – TaeTiSeo" telah mencapai All-Kill di berbagai situs musik Korea dan iTunes lewat album “Twinkle”.

Lagu Twinkle terbukti sukses merebut hati penikmat musik setelah nongkrong di peringkat #1 di tangga lagu realtime MelOn, Bugs, Olleh, Soribada, Mnet, Daum dan Naver sesaat setelah dirilis, dan yang lebih mengagetkan lagi adalah reaksi penggemar luar negeri. “Twinkle” tidak hanya sukses di Korea Selatan, tapi juga di beberapa negara lainnya lewat iTunes store. Mini album ini langsung naik ke peringkat  #2 di iTunes Pop album chart di Amerika Serikat, dan yang paling hebat, SNSD mampu meraih peringkat #4 untuk album Best seller secara keseluruhan, di belakang penyanyi Inggris Adele dengan album “21″. SNSD kembali mencetak rekor sebagai artis Korea dengan ranking tertinggi di iTunes album charts Amerika serikat.


Tak hanya di AS, Girls’ Generation – TaeTiSeo juga naik di tangga lagu iTunes di banyak negara lainnya. “Twinkle” langsung menanjak ke peringkat #10 di iTunes Meksiko pop album chart, #18 di Spanyol, #32 di Irlandia, #26 di Belanda, #22 di Britania Raya, dan masuk ke berbagai tangga lagu Albums Top, termasuk #11 di Sweden, #2 di Japan, #6 di Brazil, #60 di Britania Raya, #15 di Finlandia, #36 di Perancis, #56 di Italia, #5 di Kanada, #4 di Australia, #8 di Selandia Baru, dan bahkan #1 di Bulgaria, yang semakin menunjukkan pengaruh global dari SNSD.



Sumber: iTunes, MelOn, Bugs, Olleh, Soribada, Mnet, Daum, Naver
Oleh: bethlyhem.@soshified

You Might Also Like

0 comments

Blog Archive